naskah drama

Sutradara dan pengarang : Ligia rifani

                                   

                                      NASKAH DRAMA B.INDONESIA

Kelompok 2

                                                                      XI ipa 1

Sma Labschool UPI Bandung

                                                  Si Afgan dan si Peterpan

 

BABAK 1.

Pada suatu hari yang cerah. Di kerajaan sma labschool. bersekolahlah seorang artis yang sangat popular, dia bernama alisa soebonbon yang akrab dipanggil bonbon. Di ikuti para siswa lainnya yang menjadi pengawal-pengawalnya .

(lagu ran selamat pagi) (d perankan oleh body.guard sang artis ). (para pengikutnya mendadani artis tersebut dengan sibuknya). Property : matahri, awan, burung.

Artis                : uuh .. panas banget ya hari ini. Upacara lagi. Bête banget de !

Pengikut 1       : tenang bonbon, saya payungi. Coblos partai no 080989 4 kalie (nada telkomnet instan) yang ada payung nya iya . lo ko jadi kampanye iya .

Semua pengikut : capped de !!

Artis                : aduu .. haus.haus .

Pengikut2        : ini.. ini.. minum dulu,minum dulum .oky jelli drink penyelamat keselamatan sebelun dehidrasi. hho.hho.

Artis                : keringetan gini addo gak suka .

Pengikut3        : coba angkat tangan nya (artis mengangkat tangannya), ii bau ketek. Makannya pake relaxa dung. Eh.. salah rexona makusdnya.

        Dan datanglah gank para co. yang menjuluki diri mereka gang cu.cok rowo.

Dengan Dipimpin oleh seorang komandan yang bernama wong baim tu orang to

(dengan menggunakan logat jawa). Dan para pengawalnya yang setia.

           (kelompok para co datang dengan membawa peralatan perang). (dengan gaya tentara)

Komandan                  : berhentiiiii .. ggeeerraaakkk .

Semua pengawal         : satu . dua . (berhenti dengan tidak kompak).

Komandan                  : merdeka .

Semua pengawal         : merdeka.

Komandan                  : hidup atau mati ?

Pengawal1                   : atau saja. (semuanya saling pandang).

Pengawal2                   : heii.. awass. Awasss. Mingir donk.minggir.

Pengikut4                    : eh .. apaan awas.awas. ini milik kita semua tau yang sekolah di sini    bukan nya milik lo pada .

                        (minda tertonjok oleh aldy) (semua bubar)

BABAK 2.

        Tapi walaupun mereka bermusuhan ternyata, sang artis dan pengawal 3 mereka itu pacaran lo! Ternyatanya lagi, mereka sudah pacaran dari sekolah dasar! Tapi kerena teman

teman mereka bermusuhan dan pengawal3 tau kalau komandannya suka sama bon.bon. maka dari itu Mereka tidak berani mengatakan kepada teman-temannya.

          (lagu pasha dan rossa terlanjur cinta). (mereka sambil bermesraan, sambil jalan-jalan).

(saat jalan-jalan kaki pengawal6 tersandung).

            (semanya datang memergoki).

Pengawal4       : nahh.. ketauan ia sekarang. Ternyata kalian pacaran iya. (suara kilat.)

Komandan      : kau. Kau pengawal3, kau benar-benar penghianat. Penghianat bangsa dan Negara kamu.

Pengikut4        : kau juga bon.bon. kenapa kau khianati kami semua.

                        (bon-bon dan pengawal 3 duduk d bawah. Dan dikelilingi oleh semuanya).

Artis                : (lagu demi cinta) (berperan lipsing)

Pengawal5       : saya kutuk kau bon-bon menjadi batu bata ciaahh. Property ; tongkat.

Pengawal6       : kaya maaanya aja kamu ni. Pake ngutuk segala lagi kaya malin kundang.

Komandan      : DASAR ! aku sakit hati sama kamu. Sini kalau berani, saya tantang kamu. Untuk membuktikan siapa yang lebih kuat dan leih pantas untuk bon.bon ku tersayang.

         (lagu marah-marah)

Pengawal3       : ok! Siapa takut. Ingin kau tantang apa aku ?

Pengikut5        : biar adil. Biar kita saja yang bikin tantangan buat kalian berdua. Dan siapa yang menang, dialah yang boleh mendapatkan bon.bon. gimana ? setuju ?

Semuanya        : setuju ! setuju !

Pengikut6        : dan kita semua di sini menjadi juri nya. Setuju ?

Semuanya        : setuju lagi. Setuju lagi.

BABAK3.

  Pengikut7      :  Pertandinganpun di mulai. Dengan di awali oleh pertandingan panco.

                           satu. Dua tiga. (pertandingan panco di mulai) (lagu muse)

Pengawal3       : 7-7 Berapa?

Komandan      : sama dengan akar 16:4-1 .

Pengawal3       : berapa ttu ?

Komandan      : 0 besar tao !!! (komandanpun menang)

Pengikut1        : pemenangnya adalah komandan.

Para pengawal&pengikut        : horreeee !

 Pengikut 7      :  Sekarang adalah pertandingan kedua yaitu pertandingan balap makan kerupuk.

Pengikut2        : siap !! satu. Dua. Tiga. (lagu muse) (kerupuk di pegang dan mereka harus mengejar-ngejar kerupuk itu). (dan yang cepat habis adalah pengawal3)

Pengikut2        : dan pemenangnya adalah pengawal3.(tangan pengawal3 di angkat).

Pengikut 7     : Dan sekarang adalah pertandingan terakhir. Pertandingan penentuan yaitu           pertandingan pacakep-cakep.

Pengawal2     : silahkan komandan maju ke depan, perlihatkan ketampanan anda.(komandan memperlihatkan badannya,seperti olah ragawan dan seorang pesilat)(lagu stoopit) (tapi ternyata di dalam badannya ada tompel yang bertuliskan afgan “afi-afi ganteng”).

Pengikut5      : apaan tu ? tompel ia ? tompelnya ada tulisannya lagi. Apa tu tulisannya, afgan ! afi-afi ganteng. (komandanpun merasa malu). Hha. Hha.

Pengawal1     :  hha. Zzzz! Sudah-sudah, sekarang kita coba lihat. pengawal 3 silahkan. Tunjukan lah ketampanan anda.

Pengawal3     : ok! Siapa takudd. (memperlihatkan ketampanannya dengan cara fashion show) (lagu playin sex). (lalu memperlihatkan tangannya yang bertuliskan peterpan yang artinya pemuda terlalu tampan” . hhi.

Pengawal7     : penonton. Bener gak si kalau dia tampan?

Pengawal7     : dan pemenangnya adalah pengawal3.

Semua            : hhoorreee !! (artis memeluk pengawal3) (semua berpasangan dengan pasangan masing-masing)

Artis               : tapi. Tapi. Kenapa kalian akrab sekali ? bukannya kalian musuhan?

Pengikut2      : sebenarnya kita semua ini pacaran dari dulu. Tapi kami takut untuk bilang sama kalian. Hhu. (sambil berpegangan tangan dengan pasangan masing-masing). (komandan cemberut terheran-heran).

Artis               : jadi kalian selama ini pacaran. Tapi ko! Pengikut4 gak ada pasangannya.

Pengikut4      : gak dong. Aku juga punya pasangan ko. Ini pasangan ku. Aku pacar keduanya pengawal 5. Hhi.

Artis               : hha.(terkejut). Maunya pacaran sama dia. Tapi bagus lah kalian tetap akur.

Komandan     : terus aku gimana dong ? (tag bisa memiliki samson)

Semua            : telor-telor ulat-ulat kepompong kupu kupu kasian de lu. Kasian de lu.

Semua            : (bersenang-senang). (berteriak-teriak). (lagu kepompong).

     (sambil nyanyi semuanya)Akhirnya semua berteman. Berawal dari kebohongan dan tidak adanya saling keterbukaan bagaikan bintang yang tak beralaskan langit. Makannya kita semua harus saling percaya iya sama teman kita sendiri. Jangan sampai persahabatan kita yang harus terjalin dengan baik berubah dengan permusuhan yang tak beralasan. OK! See you. (semua sambil berpegangan tangan”waktu terasa semakin berlalu tinggalkan cerita tentang kita”)

 

 

The and !

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: